Blog Details

Image

TIPS MEMILIH BULU MATA PALSU SESUAI BENTUK MATA

  • 23 Aug 2022

Pertimbangan pertama dalam membeli bulu mata palsu adalah kualitas produk, harga yang ditawarkan, dan juga bentuk dari bulu mata tersebut. Pasalnya, bentuk mata setiap orang berbeda-beda. Yang cocok di temanmu belum tentu cocok juga di kamu. Jadi jangan sampai kamu salah pilih, alih-alih ingin cantik malah terlihat norak dan berlebihan.

Fungsi bulu mata palsu pada dasarnya adalah membuat kesan mata tampak lebih besar dan terbuka. Selain itu bulu mata yang lentik membuat mata terlihat lebih hidup dan cantik berbinar. Maka tidak heran, bulu mata adalah barang wajib yang harus dipunyai oleh para wanita dalam ber-makeup demi untuk totalitas penampilannya. 

Bentuk- bentuk mata : 

Tidak sedikit orang yang salah memilih bulu mata palsu sehingga menjadi kurang sesuai dengan bentuk mata mereka. Harga murah dan bentuk yang lucu belum cukup jadi bahan pertimbangan, karena kualitas dan presisi eyelash juga perlu jadi bahan acuan. Setiap orang terlahir dengan bentuk mata yang beragam karena itulah di ciptakan berbagai jenis, bentuk dan tipe bulu mata palsu ada untuk menjawab setiap kebutuhan yang berbeda.

Mata Bulat / Round Eyes

Mata bulat memiliki garis ujung kelopak mata yang cenderung turun sehingga mata terlihat bulat. Untuk itu perlu bulu mata palsu yang dapat memberi ilusi mata lebih panjang pada bagian ujungnya untuk mengangkat kelopak mata agar terlihat lebih naik dan tajam. Pilihlah bentuk bulu mata palsu yang presisi pemotongannya, yaitu panjang pada bagian luar (model cat eyes) dengan ketebalan sedang. Bila terlalu tebal justru akan membuat mata bulat kurang terbuka dan tidak seimbang.



Mata Besar

Perbedaan mata besar dan mata bulat adalah pada ukuran matanya. 
Mata besar mempunyai banyak pilihan model bulu mata. Segala macam model bulu mata dapat dipakai oleh si mata besar ini, tergantung style apa yang ingin kamu tampilkan. 

Tips untuk pemilik mata besar, kamu bisa memilih semua model bulu mata palsu tetapi yang perlu diperhatikan adalah ukuran panjang bulu matanya. Hal ini penting karena model mata besar biasanya sudah memiliki mata yang besar dan tajam, oleh karena itu pilihlah bulu mata dengan panjang yang sedang sehingga akan memperindah tampilan mata kamu tanpa terkesan norak.




Mata Sipit / Mata Monolid

Bentuk mata sipit memiliki ujung panjang dan kelopak mata yang turun dan tebal sehingga penggunaan bulu mata yang terlalu lentik dan tebal dirasa kurang sesuai. Karena akan membuat mata terlihat berat dan turun. Pilihan terbaik untuk tipe mata ini adalah bulu mata yang susunan bulu matanya bergradasi dan relatif pendek menuju sedang. Dengan begitu mata akan terlihat lebih natural dan terbuka.



Mata Almond

Mata almond adalah bentuk mata paling ideal dibandingkan yang lainnya. Ujung mata yang terangkat dengan kelopak yang melengkung cantik membuat jenis mata ini tak perlu repot-repot disiasati. Almond eyes bisa memilih jenis bulu mata palsu apapun untuk mempercantik penampilannya. Hal yang perlu di perhatikan hanya pada tingkat ketebalan eyelash karena semakin tebal mata justru akan terlihat semakin mengecil dan membuat mata kurang terdefinisi.



Mata Cekung

Cenderung masuk ke dalam mendekati tulang alis adalah ciri-ciri mata cekung. Bentuknya yang kurang keluar membuat bulu mata aslinya terlihat lebih pendek. Akan lebih sesuai untuk memilih eyelash dengan tipe panjang dan lentik karena akan membantu bulu mata terlihat cantik dan memberi ilusi mata tidak terlalu cekung. Selain itu bulu mata yang panjang dan dramatis akan lebih menunjang riasan bagi jenis mata cekung.


                                        KODE = FL - H

Hooded Eye

Hooded Eye adalah sebutan bagi kamu yang memiliki lipatan mata bagian tengah lebih rendah. Hal ini menyebabkan mata kamu terlihat kecil. Untuk menyiasatinya kamu bisa menggunakan tipe eyelash yang memiliki potongan membukit yaitu pendek pada bagian kiri kanan namun lebih panjang pada bagian tengah. Presisi ini akan membuat ilusi seolah-olah mata lebih terbuka dan lebar.


                                         KODE : FL – S

Mata Sayu / Mengantuk

Mata mengantuk memiliki proposi kelopak mata tebal dan ujung mata yang turun. Sehingga terlihat mengantuk atau sedih. Pemilik mata jenis ini lebih cocok menggunakan tipe bulu mata yang panjang dan tebal pada bagian garis luar. Hampir mirip seperti eyelash untuk mata bulat namun dengan bulu-bulu yang lebih banyak. Karena akan membuat mata terlihat lebih terbuka dan tidak turun, selain itu bulu yang tebal dan naik dapat menutupi kelopak mata yang besar dan membuat mata terlihat lebih fresh.


                           KODE = SL - 20

Itulah beberapa tips memilih bulu mata palsu sesuai bentuk mata. Tapi selain memilih sesuai bentuk mata, kamu juga perlu mempertimbangkan jenis acara yang akan kamu hadiri. Bila kebutuhan pemakaian bulu mata palsu hanya untuk berangkat kerja sehari-hari lebih baik gunakan yang bertipe natural agar mata tidak tampak berlebihan. Gunakan yang dramatis dengan bulu panjang dan tebal untuk menghadiri acara-acara resmi atau pesta.