Blog Details

Image

5 CARA MUDAH MEMAKAI BULU MATA PALSU UNTUK PEMULA

  • 10 Aug 2022

Kamu kesulitan dalam memasang false eyelashes?

Bulu mata yang lentik dan tebal adalah impian semua perempuan.
Demi mendapatkan riasan makeup yang sempurna, tak jarang sebagian orang memakai bulu mata palsu untung penunjang penampilannya. Tapi bagi yang tidak biasa memakai bulu mata itu menjadi tantangan tersendiri, yaitu merasa ribet atau susah memasangnya bagi para pemula.

Mulai dari bingung cara pakainya, tidak tahu cara mengoleskan lem dengan benar, hingga falseeyelashes yang tidak mau menempel dengan sempurna.

Padahal sebenarnya jika digunakan dengan tepat memakai bulu mata tidak begitu sulit kok. Nah, berikut ini 5 tips dari Flairelashes tentang cara memasang bulu mata palsu yang mudah untuk pemula.

Yuk langsung saja cek, apa saja langkah-langkahnya!

  1. Aplikasikan riasan mata


    Sebagai langkah awal, cara memasang bulu mata palsu yang benar adalah dengan mengaplikasikan riasan mata terlebih dahulu.

    Pakailah semua riasan mata yang kamu inginkan seperti eye shadow atau eyeliner dan jangan lupa menjepit bulu mata asli kamu menggunakan eyelash curler, agar mendapatkan efek yang menyatu antara bulu mata asli mu dan bulu mata palsu yang akan dipasang,

    Penggunaan maskara adalah untuk melentikkan bulu mata aslimu, gunakan mascara sebelom memasang bulu mata palsumu. Jangan mengenai mascara pada bulu mata palsumu karena mascara dapat membuat bulu mata palsu mu rusak sehingga tidak bisa dipakai berulang kali. Selesaikanlah semuanya sebelum memasang  false eyelashes ya.
     
  2. Pilih bulu mata sesuai dengan bentuk matamu


    Langkah kedua yang harus kamu lakukan ialah memilih false eyelashes. 
    Pilih bulu mata palsu sesuai looks apa yang sedang kamu inginkan dan waktu kapan kamu memakainya. Tetapi ingat, harus sesuai dengan bentuk mata kamu ya!
     
  3. Ukur panjang tulang bulu mata dengan panjang mata kamu

    Cara memasang yang selanjutnya adalah dengan mengukur panjang bulu mata palsu dengan panjang mata mu.

    Pertama-tama sebaiknya kamu ukur dahulu false eyelashes ke matamu dan kamu pun dapat memotongnya jika terlalu panjang agar ujung bulu mata tidak mengganjal dan menusuk kelopak mata pada saat pemakaian.
  4. Bubuhkan Lem Bulu Mata / Adhesive Glue
    Cara memasang yang selanjutnya adalah dengan mengoleskan lem pada bulu mata.

    Kamu dapat mengoleskan lem seperti latex adhesive dengan tipis-tipis pada garis bulu mata, tapi jangan sampai berlebihan ya agar tidak merusak riasan mata.
    Lalu biarkan sejenak selama kira-kira 30 detik setengah mengering. Kenapa pilih jenis perekat bulu mata latexadhesive?

    Karena cenderung lebih cepat kering, mudah digunakan dan mudah dibersihkan. Jadi lebih memudahkan kamu yang pemula dalam penggunaan bulu mata palsu. 
  5. Posisikan Mata

     

    Sebagian orang mungkin agak sedikit sulit ya untuk memakai bulu mata palsu, bahkan baru saja bulu mata palsu mendekat ke kelopak tapi matamu sudah berair.

    Pasang bulu mata secara perlahan mulai dari tengah mata lalu gunakan pinset untuk memasang yang berada di sudut dalam mata, selanjutnya tempelkan bagian luarnya sehingga bulu mata palsu berada pas di atas bulu mata asli.

    Kamu bisa memasangnya menggunakan jari atau disarankan menggunakan pinset. Terakhir jepit bulu mata asli dan palsu jadi satu dengan eyelash curler agar mengurangi tekanan pada kelopak matamu.

    Oh ya, saat memasang bulu mata sebaiknya kamu menaruh cermin agak di bawah dagu supaya tidak kesulitan saat melihat posisi mata.

    Selamat mencoba.