Blog Details

Image

CARA MEMBERSIHKAN BULU MATA PALSU AGAR BISA DIPAKAI LAGI

  • 10 Aug 2022

Bulu mata yang lebat dan indah memang seringkali membantu kaum perempuan untuk tampil lebih percaya diri. Setelah dipakai jangan langsung dibuang karena kamu dapat menggunakan nya kembali loh! Yuk tonton video dibawah ini, bagaimana cara membersihkan bulu mata palsu dengan mudah. **

Ini mungkin bisa jadi pertimbangan untuk kamu, berhubung bulu mata palsu itu bisa dipakai berulang maka itu kamu harus tahu cara membersihkan bulu mata palsu dengan benar. Jadi bulu mata palsu yang sudah pernah kamu pakai masih bisa kamu pakai lagi dengan nyaman. Tidak perlu selalu membeli setiap kali kamu mau memakainya tetapi jika ketika kamu pakai sudah merasa tidak nyaman lagi berarti sudah saatnya kamu mengganti bulu mata kamu ya.

Kamu memerlukan beberapa peralatan untuk membersihkan bulu mata palsu agar bisa dipakai lagi.Sebelum membersihkan, siapkan peralatan berikut ini dulu yuk:

  • Cairan pembersih riasan atau Make up remover
  • Korek kuping atau Cotton buds
  • Penjepit/pinset
  • Tissue kering

Yuk ikuti tahapan yang benar dalam membersihkan bulu mata palsu berikut ini:

  1. Cuci tangan pakai sabun



    Pastikan kamu cuci tangan pakai sabun terlebih dulu untuk memulai membersihkan bulu mata palsu di rumah. Kenakan pembersih tangan yang anti bakteri ya. Cuci tangan di bawah air bersih mengalir. Sabuni tangan dengan sabun antibakteri selama sekitar 20 detik.

    Ujung jari dan sela-sela jari jangan sampai ada yang terlewat. Pastikan semuanya bersih, lalu kembali bilas dengan air mengalir.
     
  2. Lepaskan bulu mata palsu yang ingin dibersihkan


    Sebelum mulai membersihkannya, kamu harus lepaskan bulu mata palsu yang sedang kamu pakai. Gunakan ujung jari atau pinset. Bulu mata palsu biasanya mudah dilepaskan.

    Jika susah dilepaskan, kamu dapat memberikan sedikit cairan pembersih / make up remover di batang bulu mata nya.
     
  3. Usap bulu mata palsu dengan batang kapas atau cotton buds


    Basahi cutton buds dengan makeup remover dan usapkan ke sepanjang bulu mata palsu yang ada. Pastikan kamu juga mengusap bagian tulang atau ujung bagian menempel ke bulu mata asli.Kamu perlu usap berulang kali secara perlahan untuk mengangkat lapisan perekatnya.
  4. Bersihkan sisa lem
    Setelah bulu mata terlepas dr mata kita. Bersihkan sisa lem yang menempel pada batang bulu mata palsu dengan menggunakan tangan kamu yang bersih tanpa menambahkan cairan makeup remover lagi. Makeup remover mengandung oil yang dapat merusak bentuk bulu mata palsu kamu jika kamu menggunakan nya terlalu banyak.

    Hindarin penggunaan cairan makeup remover pada bagian bulu mata nya.
     
  5. Letakkan bulu mata palsu di tempat yang bersih dan kering
    Setelah kamu pastikan tidak ada lagi sisa lem, taruh bulu mata diatas tissue yang kering dan bersih. Angin anginkan sementara waktu, setelah itu pasang kembali bulu mata ke box bulu mata nya.